NGRaNWZcLWJdLWp6MqFcNWV7M7csynIkynwbzD1c

8 Kuliner Khas yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Pesan Paket Wisata di Raja Ampat.

Butuh PAKET WISATA RAJA AMPAT Plus Kuliner Khas Raja Ampat Papua Barat yang Hal…

99% CUSTOMER PUAS! HARGA BISA DITAWAR
BLANTERLANDINGv101
1230018408976510167

8 Kuliner Khas yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Pesan Paket Wisata di Raja Ampat.

Paket wisata di Raja Ampat memang diburu oleh semua orang. Meskipun tujuan utama melihat pemandangan alam, tetapi tak boleh melewatkan kuliner khas Raja Ampat. Karena kuliner khas sulit ditemukan di lokasi wisata yang lain. 

lobster paket wisata raja ampat cakraloka

Nikmati Kelezatan Rasa Kuliner Khas Raja Ampat 


Liburan di Raja Ampat rasanya belum lengkap jika belum mencicipi kuliner khasnya. Jadi, jangan hanya asik diving dan snorkeling saja, tetapi juga coba hidangan khas masyarakat di Raja Ampat. 

1. Sate Ulat Sagu 

Selain beras, masyarakat Raja Ampat memiliki makanan pokok bernama ulat sagu. Mungkin sedikit aneh, namun hewan ini aman untuk dikonsumsi karena ada kandungan protein yang tinggi. Jika biasanya menikmati sate ayam ataupun sate daging yang lainnya. 

Berkunjung ke Raja Ampat akan menemukan sajian yang unik sate ulat sagu ini. Meskipun bukan daging pada umumnya, namun rasanya tetap lezat. Coba saja cicipi saat sudah matang, teksturnya lumayan kenyal seperti sosis bakar. Tentu saja sate ini juga diberi bumbu-bumbu agar kaya rasa tersedia pilihan pedas dan balado. 

Namun, menyantap ulat sagu secara mentah-mentah sudah biasa dilakukan oleh masyarakat Raja Ampat. Tetapi untuk pengunjung, nikmati yang sudah matang dalam bentuk sate saja terutama untuk yang belum pernah makan ulat sagu ini. Tidak hanya yang sudah matang, yang mentah saja memiliki rasa yang gurih dan manis. Makanya, disukai oleh penduduk di sana sehingga pengunjung paket tour Raja Ampat dari Jakarta pun harus mencicipinya. 

2. Papeda Ikan Kuah Kuning 

Memang benar, Papeda juga ada di daerah lain, bukan hanya di Raja Ampat saja. Namun, beda dengan kuliner khas Raja Ampat karena menggunakan ikan kuah kuning. Yang disebut papeda adalah bubur sagu dengan tekstur yang lumayan lengket. Memiliki rasa yang hambar, sehingga biasa orang makan menggunakan sayur dan lauk pauk lainnya. 

Sedangkan ikan kuah kuning sendiri menggunakan dari ikan tuna, ikan tongkol, mubara dan ikan cakalang. Sedangkan kuahnya dibuat dari campuran berbagai bahan bumbu mulai dari daun bawang, sereh, kemangi, tomat, air jeruk nipis, bawang putih, kahe, cabai dan diberi kunyit sehingga berwarna kuning. Jika melihat dari bumbu yang digunakan, sudah pasti sangat lezat bukan? Dimana lagi bisa cobain papeda ikan kuah kuning selain di Raja Ampat. Bagi yang suka traveling sekaligus pencinta wisata kuliner, jangan lupa nikmati cita rasa papeda ikan kuning ini ya bersama paket wisata di Raja Ampat. 

3. Ikan Bakar Khas Raja Ampat 

Juga memiliki cita rasa tinggi tentunya tak kalah daripada kuliner yang lainnya. Bahan utama sajian ini ikan tongkol yang selanjutnya dibakar. Setelah matang, akan disajikan bersama sambal yang terbuat dari cabai merah, tomat da nada juga garam sehingga semakin nikmat. Ada juga pelengkap dihidangkan bersama sambal kecap yang ditambah potongan cabai rawit dan bawang merah. 

4. Ikan Bungkus 

Mungkin kalau daerah lain lebih dikenal dengan pepes ikan. Sebab saat dimasak ikan yang sudah diberi bumbu dibalut menggunakan daun. Bahan utamanya ikan laut yang kemudian diberi bumbu mulai dari bawang merah, cabai, garam dan bumbu yang lainnya. Pepes ikan khas Papua ini juga lezat, gurih dan wangi tentunya karena juga digunakan daun salam. Jika penasaran dengan rasanya, langsung saja segera pesan paket wisata ke Raja Ampat. 

5. Udang Selingkuh 

Ini sajian dengan nama cukup unik bukan? Menggunakan bahan baku utama berupa udang yang berukuran besar yang dimasak langsung dengan capitnya. Banyak variannya di Raja Ampat, mulai dari udang selingkuh bakar, udang goreng dan ada juga yang direbus. Proses penyajiannya juga dilengkapi sayuran seperti daun selada. 

Menariknya, bersama paket liburan Raja Ampat Papua Halal Trip di malam hari akan disajikan untuk pengunjung Dinner lobster. Makanya, bagi yang belum pernah mencicipinya lansung pesan paket tour. Mumpung sekarang sudah dibuka kunjungan selama new normal ini. 

6. Cacing Laut 

Ketika mendengar nama makanan cacing laut, apa yang terlintas di pikiran teman-teman? Pasti ada yang merasa geli tentunya dan langsung terbayang cacing tanah. Tetapi di Raja Ampat yang dikonsumsi adalah cacing laut, bukan cacing tanah. Bentuknya pun memiliki perbedaan dengan cacing tanah. 

Masyarakat di sini sudah sering mengkonsumsi cacing laut, bahkan sudah menjadi camilan sehari-hari. Masih diolah secara tradisional sehingga cita rasanya pun masih asli. Makanya, sangat direkomendasikan untuk dicicipi ketika pesan paket wisata di Raja Ampat. Aman untuk kesehatan bahkan memiliki kandungan protein juga. 

Cara memasaknya dengan memanggang menggunakan serabut. Jika sudah matang warna cacing laut berubah menjadi kecoklatan. Tentunya juga ditambahkan bumbu dan tersedia dalam pilihan rasa balado dan pedas. Penyajiannya akan sangat nikmat bersama sayuran. 

7. Barapen Ayam 

Kuliner ini juga memiliki nama yang unik dan tentunya memiliki cita rasa yang tak kalah sedap. Barapen sebenarnya nama dari teknik memasak khas penduduk Papua, dimana ayam dibakar menggunakan batu. 

Umumnya, ditambahkan makanan yang lain sperti sayuran ataupun ubi yang kemudian dibakar bersama ayam. Juga tak lupa diberi bumbu agar rasanya tidak hambar. Jika berkunjung ke Raja Ampat sempatkan menikmati sajian ini sebab mudah ditemukan di sekitar resort paket wisata Raja Ampat. 

8. Sabrah Aubiah 

Menggunakan bahan utama ikan nila dengan cita rasa kaya akan rempah-rempah. Bumbu yang digunakan mulai dari bawang merah, cabai rawit, bawang putih dan lainnya, juga digunakan kunyit sehingga berwarna kuning. 

Proses memasaknya menggunakan api kecil sehingga membutuhkan waktu yang lumayan lama. Hal ini dilakukan demi mendapatkan rasa yang paling sedap. Paling lama sekitar 3 jam waktu yang dibutuhkan hingga ikan ini benar-benar matang dan bumbu meresap dengan baik. 

Saat disajikan, diberi tambahan belimbing wuluh untuk menambah cita rasa. Nah, jelas sekali bagaimana proses yang teliti demi kelezatan rasa kuliner ini. Ketika masuk ke mulut, pengunjung bisa menikmati rasa gurih yang berpadu dengan pedas dan asam. Jadi, memang memiliki cita rasa yang khas sehingga harus dicoba. 

Nah, itulah beberapa kuliner khas Papua yang bisa dinikmati saat pesan paket wisata ke Raja Ampat. Nanti, mintalah kepada pemandu wisata Raja Ampat Halal Trip untuk menemani dan mengantar pengunjung menikmati semua sajian di atas. Belum sah jika tidak ada kuliner khas satu pun yang dinikmati. Karena jika bukan di Raja Ampat, mau mencicipi dimana lagi?

Maka, saat punya kesempatan liburan di Raja Ampat manfaatkan waktu untuk menikmati semua suguhan yang ada. Daripada menyesal nanti saat pulang ke rumah karena ada tempat yang belum dikunjungi dan ada kuliner yang belum dicicipi.

Hubungi marketing kami untuk mendapatkan harga khusus paket wisata ke raja ampat
TAGS
BLANTERLANDINGv101
CHATTING VIA WHATSAPP×
Tim CS Online biasanya membalas chat WA dalam beberapa menit, Mohon mengisi data dulu ya..
Mohon dilengkapi juga :
Chat Sekarang