Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket wisata raja ampat tour halal by cakraloka
Sekarang, Wisata / Tour ke Raja Ampat TANPA RAGU / KHAWATIR / WAS WAS Lagi..

Rencana Tour ke Raja Ampat Papua Barat, Sempatkan Sholat Disini!

Assalamu'alaikum, halo apa kabar ? tulisan ini saya dedikasikan bagi pencari Paket Wisata Raja Ampat Halal guna menggambarkan suasana islam dan nuansa spiritual yang kami alami saat berada di sorong serta merupakan pengalaman pribadi.

tour raja ampat masjid doom sorong

kami sendiri beberapa kali sholat di masjid yang merupakan masjid tertua di pulau doom / kota tua sorong papua barat sebelum seperti ini.

Di Pulau Doom, pulau yang berada tepat di depan Kota Sorong. Terdengar bedug masjid dipukul. Bunyi bedug yang dipukul itu, terdengar melalui toa masjid. Irama pukulan bedug, terdengar seperti, saat takbiran Hari Raya Idul Fitri atau Idul Adha.

Tentu saja bunyi bedug itu, menimbulkan tanya bagi mereka yang bukan tinggal di pulau Doom. Di Doom ada bangunan masjid tertua, yakni Masjid Jami. Masjid Jami Doom merupakan masjid tertua, sebab dulu, sewaktu Irian Jaya Barat sekarang Tanah Papua belum bergabung ke Pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pulau Doom merupakan salah satu pusat pemerintahan Sorong yang disebut Onderafdeling.

tour raja ampat masjid doom sorong

Bunyi bedug masjid yang dipukul itu, suatu pertanda atau undangan kepada umat Islam bahwa usai sholat Isya, akan dilanjutkan dengan sholat taraweh pertama memasuki bulan Ramadhan. “Itu tradisi kami disini, yang masih terus dipertahankan turun- temurun,” kata Imam Masjid Jami Doom, H. Daga Loji saat ditemui di kediamannya.

Disini ini, kata Daga Loji, bukan hanya pukulan bedug yang masih dipertahankan secara turun temurun dari mulai Imam pertama. Suara azan pun, untuk sholat lima waktupun ada yang terdengar dan ada yang dipelankan, atau tidak terdengar. “Sholat lima waktu disini itu, suara azan pun ada yang tidak terdengar dan ada yang terdengar.

Pada saat sholat Subuh, Magrib dan Isya, sejak imam masjid Jami yang pertama, azan akan dikumandangkan dengan mengunakan alat pengeras suara, sehingga terdengar sampai ke seluruh Pulau. Namun begitu sholat Zuhur dan Ashar, azan dikumandangkan tanpa menggunakan alat pegeras suara,” ungkap Daga Loji.

Sempatkan ke sini jika anda sedang liburan atau saat hendak mencari paket wisata raja ampat

Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏

RajaAmpatHalalTrip.com hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam melakukan perjalanan wisata di Raja Ampat yang bernilai ibadah yaitu pentingnya menu halal dan guide muslim tanpa meninggalkan kewajiban seperti waktu sholat di tempat kunjungan wisata Raja Ampat dan sekitarnya..
Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
Cara Booking Tour 🤝
  • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
  • Hubungi CS RajaAmpatHalalTrip.com
  • Berikan Nama Lengkap & Email
  • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
  • Selesai, Happy Travelling

Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
  1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
  2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
  3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
  4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
  5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
  6. Jaminan Harga Bebas Pungli
  7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
  8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
  9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏