Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket wisata raja ampat tour halal by cakraloka
Sekarang, Wisata / Tour ke Raja Ampat TANPA RAGU / KHAWATIR / WAS WAS Lagi..

Raja Ampat Menyimpan 5 Pulau Cantik? Pulau Apakah Itu?

Siapa yang tidak kenal Raja Ampat yang dikelilingi lautan luas dengan air jernih dan biota laut yang indah? Inilah salah satu daya tarik utama yang berhasil mengundang wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Nikmati Keindahan 5 Pulau Cantik Paket Tour Raja Ampat


pulau raja ampat cantik


Jika mendengar nama Raja Ampat, langsung terbayang apa dipikiran teman-teman? Pasti air lautnya yang jernih dihuni berbagai jenis ikan yang cantik-cantik. Juga biota laut berwarna-warni.

1. Pulau Wayag

Puncak wayag merupakan ikon utama Raja Ampat yang memiliki gradasi warna laut sangat unik dipengaruhi oleh tingkat kedalaman. Pulau ini berada di desa Waigeo Barat yang dihiasi oleh gugusan batu karang berukuran kecil-kecil. Meskipun batu karang, tetapi ditumbuhi pepohonan sehingga kombinasi antara warna putih dan hijau.

Jika melihat ke depan lagi akan tampak perpaduan antara hijaunya batu karst dengan birunya laut lepas sangat menakjubkan. Kegiatan favorit di sini selain mendaki adalah snorkeling dan diving. Memang hampir semua bagian Raja Ampat ini cocok untuk snorkeling dan diving.

Pengunjung jika melakukan diving akan menemukan gerombolan ikan berenang melewati penyelam. Jangan lupa diabadikan ya, menggunakan kamera underwater yang sudah disiapkan oleh paket tour Raja Ampat Halal Trip.

Selain diving, pemandangan dari atas juga sangat menakjubkan bisa dilihat dari bagian puncak. Terbagi menjadi dua bagian yaitu puncak 1 dan puncak dua yang memiliki trekking lumayan terjal. Oleh karena itu, siapa saja yang ingin mendaki diharapkan memiliki energi yang cukup dan tubuh dalam keadaan fit.

2. Pulau Rufas

Kelima pulau yang dimiliki Raja Ampat ini semua menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Letak pulau tidak jauh dengan bukit Pianemo, maka setelah ke puncak Pianemo bisa langsung ke pulau Rufas. Mintalah pada pemandu wisata paket wisata ke Raja Ampat Halal Trip untuk membawa melihat bagaimana keindahan pulau Rufas.

Objek yang paling menarik yang dimiliki pulau ini adalah laguna dengan gradasi air berwarna toska cerah. Di bagian tepi, ada pasir putih sehingga terjadilah perpaduan yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Memiliki pasir yang lembut dan menariknya di sini ada ikan kecil-kecil yang akan langsung mendekat saat diberi makan.

Juga terdapat pohon bakau di sekitar pantai yang melengkapi pulau yang tenang ini. Berbagai bentuk gugusan batu karang selalu menemani perjalanan pengunjung. Saat sudah masuk ke laguna, air sudah menjadi semakin tenang dan menjadi pengalaman sangat menantang berlayar menggunakan speed boat menggunakan laguna.



3. Pulau Salawati

Pulau ini mungkin sedikit berbeda dengan pulau lainnya sebab memiliki hutan sagu yang cukup luas dan lebat. Tidak ada yang menanam sagu di sini, namun tumbuh dengan sendirinya. Pengunjung akan menemukan ikan pelangi di pulau Salawati ini yang pastinya menyita perhatian.

Bayangkan saja bagaimana indahya warna kulit berwarna-warni. Bagian dorsal ikan tampak berwarna ungu yang bersambung hingga bagian ekor yang berwarna lembayung ungu muda. Pokoknya customer paket wisata ke Raja Ampat Halal Trip harus melihat langsung bagaimana cantiknya ikan pelangi. Melihat lebih lanjut, bagian tutup insang ikan memiliki warna emas dilengkapi noktah daun jarak. Juga memiliki warna violet terang di bagian sirip abdomen sampai ke bagian pangkalnya.

Kondisi pulau masih cukup menenangkan dan pastinya tak boleh dilewatkan. Karena hanya di pulau ini pengunjung bisa langsung menikmati pesona ikan pelangi.

4. Pulau Misool

Pulau yang juga cukup menyita perhatian para wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Pulau yang berbatasan dengan pulau Seram juga dihiasi pasir putih yang membentang sepanjang pantai. Pesona keindahan di sini memang sangat menakjubkan bahkan dikenal sebagai surga wisata. Air laut pastinya jernih sehingga disukai para pengunjung karena bisa langsung snorkeling.

Selain itu, juga dihiasi oleh pulau batu karst yang dibawahnya dihuni oleh banyak jenis ikan. Mulai dari ikan pari, ikan hiu, penyu, ikan hias hingga taman laut yang benar-benar harus diabadikan. Selain diving dan snorkeling, berjemur ataupun berenang menjadi kegiatan favorit di pulau Misool paket wisata ke Raja Ampat.

Tidak ada penduduk yang menghuni pulau ini sehingga pengunjung lebih leluasa bereksplorasi. Suasana yang tenang dan damai dimanjakan oleh semilir angin yang lembut. Memiliki warna laut yang khas yaitu hijau toska berpadu dengan pasir putih bersih. Sepanjang pantai juga ada pepohonan yang cukup rimbun sehingga lumayan meneduhkan.

Saking jernihnya air laut di sini, keindahan bawah laut langsung bisa dilihat dari atas permukaan air. Untuk pengunjung yang tidak bisa menyelam, melihat dari atas boat saja sudah cukup puas. 

raja ampat

5. Pulau Kri

Merupakan lokasi diving terbaik yang bisa ditemukan jika pesan paket wisata ke Raja Ampat. Punya pesona keanekaragaman kehidupan laut yang tak kalah pesonanya dengan objek wisata yang lain. Semua pengunjung pasti akan langsung terpesona dengan pulau yang berada tak jauh dari desa Yenbuba ini.

Selain diving, snorkeling pun kegiatan yang sangat menyenangkan. Memiliki ombak yang lumayan tenang sehingga cukup aman bagi pecinta olahraga air. Banyak homestay pulau ini juga ada resort keluarga.

Hingga hari ini, pulau Kri adalah salah satu spot yang banyak dikunjungi wisatawan. Pengalaman yang sangat berkesan akan diperoleh dengan menikmati aktivitas di pulau ini. Terumbu karang dan berbagai jenis ikan menghuni laut di pantai Pulau Kri. Ada ikan fusilier, ikan kakap, angle fish, hiu karpet hingga ikan tuna akan ditemui saat menyelam. Bahkan jika langsung ke dasar terdapat ikan hiu dengan bentuk yang sangat berbeda dengan bentuk ikan lain. Jajaran koral langsung bisa diabadikan menggunakan camera underwater paket wisata ke Raja Ampat Halal Trip.

Selain keindahan alam, juga disuguhkan oleh kearifan lokal yang masih dipelihara oleh masyarakat setempat. Yaitu mereka menangkap ikan menggunakan alat tradisional tombak yang aman untuk kehidupan ikan-ikan kecil.

Nah, itulah 5 pulau cantik yang harus banget dikunjungi saat liburan di Raja Ampat. Nanti pemandu wisata akan membawa pengunjung. Keindahan alam inilah yang membuat wisatawan betah berlama-lama di kepulauan Raja Ampat. Tentunya bukan masalah, jika memang memiliki budget yang cukup.

Travel organizer Raja Ampat menerima jika ada pengunjung yang ingin menambah waktu liburan dari paket awal yang sudah dipesan. Pokoknya percayakan saja pada crew-crew yang ada di sini. Mengenai fasilitas tidak perlu dipikirkan lagi, sebab semua sudah disiapkan oleh crew.

Pengunjung paket wisata ke Raja Ampat Halal Trip hanya perlu menikmati waktu liburan saja, bahkan makanan pun akan selalu dihidangkan mulai dari hari pertama hingga hari terakhir liburan. Pelayanan yang diberikan semua untuk memanjakan dan memuaskan pengunjung. Jika ada hal lain yang ingin ditanyakan, langsung hubungi contact person.
Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏

RajaAmpatHalalTrip.com hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam melakukan perjalanan wisata di Raja Ampat yang bernilai ibadah yaitu pentingnya menu halal dan guide muslim tanpa meninggalkan kewajiban seperti waktu sholat di tempat kunjungan wisata Raja Ampat dan sekitarnya..
Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
Cara Booking Tour 🤝
  • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
  • Hubungi CS RajaAmpatHalalTrip.com
  • Berikan Nama Lengkap & Email
  • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
  • Selesai, Happy Travelling

Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
  1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
  2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
  3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
  4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
  5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
  6. Jaminan Harga Bebas Pungli
  7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
  8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
  9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏